Meramal strategi apa yang akan jadi tren memang tidak selalu mudah. Tapi ada lima strategi pemasaran yang diperkirakan akan terus terjadi tahun 2017.
1. Konten yang Lengkap
Content marketing terus mengalami adaptasi dan berkembang sejak 10 tahun terakhir. Tahun lalu, terjadi lompatan sangat besar mengenai konten yang lengkap. Tidak cukup hanya memasukkan kata kunci yang kuat, link, dan meta tag yang baik.
Konten yang kamu buat harus relevan dan menarik banyak orang untuk membaca dan melihat keseluruhan.
Konten yang kamu buat harus relevan dan menarik banyak orang untuk membaca dan melihat keseluruhan.
2. Kampanye Inovatif di Media Sosial
Akhir-akhir ini terjadi perubahan signifikan dalam lanskap media sosial. Di mana mereka telah mengambil alih sebagai sumber utama pemberitaan, iklan, dan informasi lainnya.
Untuk itu penting bagi kamu untuk berinovasi dan diversifikasi dalam pemasaran. Mulai dari menggunakan fitur stiker di Instagram Stories sampai fitur Facebook Live. Karena ini akan berpontensi pada ROI kakang dan mbak yu.
Untuk itu penting bagi kamu untuk berinovasi dan diversifikasi dalam pemasaran. Mulai dari menggunakan fitur stiker di Instagram Stories sampai fitur Facebook Live. Karena ini akan berpontensi pada ROI kakang dan mbak yu.
3. Konten Interaktif
Beberapa tahun terakhir ada kekuatan yang diciptakan dari strategi bersifat interakif. Untuk bisnis pencari laba, bisa mendapatan keuntungan dari mempelajari cara-cara untuk menarik perhatian.
Contoh yang paling mudah dengan memanfaatkan tren atau fenomena yang terjadi di media sosial, seperti The Mannequin Challenge, atau yang paling baru..
Contoh yang paling mudah dengan memanfaatkan tren atau fenomena yang terjadi di media sosial, seperti The Mannequin Challenge, atau yang paling baru..
4. Berisi Cerita Pribadi
Strategi ini memang tidak baru, tapi lama kelamaan peranannya jadi makin penting. Menempatkan nama dan wajah dalam iklan kamu akan membantu konsumen jadi merasa terhubung dengan merek dan produk kamu.
Sebaliknya, jika wajah dan pengalaman dimanipulasi, konsumen jadi merasa dikhianati dan akan muncul komentar negatif. Maka dari itu ini jadi sangat penting dan penuh originalitas.
Sebaliknya, jika wajah dan pengalaman dimanipulasi, konsumen jadi merasa dikhianati dan akan muncul komentar negatif. Maka dari itu ini jadi sangat penting dan penuh originalitas.
5. Audiens yang Spesifik
Sudah waktunya kamu menentukan target audiens yang lebih spesifik dari sebelumnya. Karena pemasaran tanpa target spesifik, justru akan membuat produk kamu akan mudah tenggelam karena kalah saing dengan kompetitor.
Kesimpulan Umum
Hal yang paling penting untuk kamu lakukan adalah meninggalkan cara lama dan mencoba cara baru untuk berinteraksi dengan konsumen. Apakah tren berikutnya adalah virtual reality (VR), kecerdasan buatan (AI), atau pemasaran mendalam
Tulisan : Arendys Yuwana Pratama di Grup Pengusaha Kota Malang